June 28, 2015

Bill Gates Gelontorkan Ratusan Juta Dolar Demi Vaksin Aids


Bogor - www.booampas.com

Bill Gates Gelontorkan Ratusan Juta Dolar Demi Vaksin Aids

Selepas pensiun dari Microsoft, Bill Gates aktif di beberapa kegiatan amal. Salah satunya merupakan program riset untuk mencari obat AIDS.

Lewat Bill and Melinda Gates Foundation, sang pendiri raksasa teknologi Microsoft itu menghabiskan USD 400 juta alias kurang lebih Rp 5,2 triliun (USD 1 = Rp 13.000) setiap tahunnya untuk penelitian dari penyakit yang belum ditemukan obatnya tersebut.

Gates pun berharap, vaksin untuk memerangi virus HIV yang menyebabkan AIDS bisa ditemukan dalam jangka waktu 5-10 tahun ke depan.

"Sepertinya prioritas mutlak kini merupakan vaksin. Jika kita telah menemukan vaksin yang bisa melindungi orang-orang, jadi kita bisa menghentikan epidemik dari penyakit tersebut (AIDS-red.)," ucap salah satu orang terkaya di dunia tersebut, semacam dilansir Business Insider.

Sejak tahun 1981, kurang lebih 78 juta orang telah terinfeksi oleh virus HIV. Virus ini merusak sel-sel sistem kekebalan tubuh hingga sistem kekebalan tubuh tak bisa lagi melawan infeksi lain yang biasanya akan sanggup mencegah.

"Penemuan vaksin, inilah fokus area yang tengah dituju dari penelitian yang kami lakukan. Tetapi mungkin akibat terbaiknya baru bisa didapat lima tahun lagi, alias mungkin saja hingga 10 tahun," kata Gates.

"Namun bakal tak sedikit orang yang akan semakin terinfeksi virus ini, sehingga kita wajib masih fokus serta melakukannya dengan lebih efisien," tandasnya.

Yah semoga saja obat ini cepat ditemukan, karena sudah menelan banyak korban.