June 25, 2015

Gelang Kesehatan Khusus Buatan Google

Bogor - www.booampas.com

Gelang Kesetahan Khusus Buatan Google

Perangkat ini ditujukan untuk peneliti medis digunakan dalam hal uji klinis dan tes narkoba.

Google dikabarkan akan mengembangkan gelang kesehatan khusus yang dapat melacak kesehatan tubuh kita secara real-time kondisi pasien.

Gelang ini dikembangkan dalam percobaan divisi Google X, perangkat ini dapat mengukur denyut nadi, irama jantung, suhu kulit, dan rincian lingkungan seperti paparan dan kebisingan serta tingkat cahaya.

Tentunya perangkat ini akan terbatas dan tidak tersedia secara luas ke konsumen. Perangkat ini ditujukan untuk penelitis medis digunakan dalam hal uji klinis dan tes narkoba. Google sendiri mengatakan hal ini secara langsung ke Bloomberg.

Perangkat ini akan memungkinkan para profesional medis melacak data pengguna, sekalipun pemakainya berada di dalam rumah maupun di luar kota. Walau begitu, perangkat ini tidak hanya untuk orang sakit, tapi untuk orang yang sedang sehat pun bisa diketahui gejala awal penyakit.

Andy Conrad, kepala tim ilmu kehidupan Google, kepada Bloomberg.
"Saya membayangkan dalam masa 20-30 tahun yang akan datang. Dokter akan memberikan solus akurat untuk pasien," katanya. "Pencegahan berarti sepanjang waktu."

Google sendiri telah mengakusisi beberapa usaha yang berhubungan dengan kesehatan. Tahun lalu, dia mengumumkan akan membuat lensa kontak yang dapat mengukur kadar glukosa dalam air mata yang bermanfaat bagi para penderita diabetes.