June 25, 2015

"Undo Send" Fitur Gmail Terbaru

"Undo Send' Fitur Gmail Terbaru

Gmail, layanan email besutan Google kini menambahkan tombol undo send.

Bali - www.booampas.com - Ingat saat Anda menulis sesuatu yang ditujukan untuk teman Anda kemudian tiba-tiba salah memencet tombol dan malah terkirim ke orang lain? Tak perlu khawatir lagi, kini Anda dapat mengembalikkan pesan yang telah Anda kirim.

Gmail, platform electronic mail paling populer di dunia, kini memberikan para penggunanya pilihan untuk mengatur waktu jeda antara 5 sampai 30 detik sebelum mengirim email. Anda akan memiliki banyak waktu untuk menekan tombol "undo send" dan menyelamatkan Anda dari rasa malu karena salah mengirim email.

Anda dapat mengaktifkan tombol "undo send" ini dengan cara mengklik ikon gear yang berada di pojok kanan atas tampilan Gmail, kemudian pilih "Settings." Pada bagian Undo Send, centang "Enable Undo Send." Kemudian atur waktu jeda pengirimannya.

Cara Membatalkan Pengiriman Email di Gmail
Tombol Undo Send pada Layanan Gmail

Google (GOOGL, Tech30) mengumumkan fitur ini pada hari Senin. Google sendiri langsung mulai memperbarui akun para pengguna, namun hal tersebut dapat menghabiskan waktu dua minggu agar dapat dinikmati semua pengguna Gmail.

Pilihan ini sebelumnya tersedia sebagai fitur eksperimental di Gmail Labs, tetapi hanya sedikit orang yang tahu mengenai hal-hal seperti itu.