August 23, 2015

Berburu Sejuta Keindahan Gili Di Sekotong Lombok Barat

Berburu Sejuta Keindahan Gili Di Sekotong Lombok Barat

www.booampas.com - Pantai Sekotong adalah pantai yang sangat indah dan menawan. Walaupun belum banyak fasilitas yang disediakan di tempat ini, tetapi setiap musim liburan tiba tempat ini pasti dipenuhi dengan para pelancong yang ingin menikmati keindahan yang di tawarkan di pantai ini. Pantai Sekotong terletak di Kec Sekotong, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Untuk dapat mencapai lokasi ini, anda harus membawa kendaraan sendiri ataupun menyewa kendaraan dari Mataram, karena tidak adanya kendaraan umum yang melintas di wilayah ini.

Keindahan pantai sekotong sungguh istimewa. Pasir putih yang bersih terhampar sepanjang pesisir pantai, air yang jernih, ombak tepi pantai yang tenang, dan suasana yang tidak begitu ramai, asri dan alami memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung. Kegiatan menyelam, snorkling dan berenang tentu saja menjadi aktifitas utama saat mengunjungi tempat ini. Karang-karang yang indah dengan ratusan ikan-ikan cantik yang berenang dengan bebas kesana kesini menambah keindahan pantai ini, sehingga anda akan puas menikmati keindahan bawah laut yang ada disana. Memandang matahari terbit dan tenggelam pun bisa anda nikmati disini.

Letak Gili Sudak dan Gili Kedis berdekatan, anda hanya memerlukan waktu 10 menit dengan menggunakan perahu bermotor. Gili Sudak adalah tempat yang pas bagi anda untuk melihat keindahan biota laut yang mempesona. Sedangkan di Gili Kedis anda akan dibuat terpesona dengan pemandangannya yang indah. Pantai dengan pasir putih yang dihiasi pepohonan tanpa ada penghuni, hanya ada anda yang sedang berjemur ataupun bermain air, sungguh akan membuat anda merasa seolah-olah memiliki pulau pribadi.

Gili Nanggu menawarkan kedamaian untuk anda, pulau yang luasnya tak lebih dari 12,5 hektar ini terdiri dari pantai pasir putih berombak tenang dan sebagian pinggir pulaunya merupakan deretan batu yang terjal. Dibagian tengah pulau terdapat hutan kecil yang ditumbuhi oleh pohon-pohon yang besar. Beberapa meter dari bibir pantai anda bisa menikmati ikan yang beraneka ragam dan berwarna-warni berenang dengan lincah dan bebas. Fasilitas Bungalow dan Cottages pun tersedia di tempat ini dan jika anda ingin menghabiskan waktu untuk berbulan madu, tempat ini sangat cocok bagi anda.

Sunyi… Begitulah kesan yang diberikan oleh Gili Tangkong. Tempat yang sunyi dan tenang sangat cocok buat anda yang mendambakan keheningan dan kedamaian. Gili ini bisa dibilang masih “perawan”. Tempatnya masih alami dan jauh dari tangan-tangan manusia. Kurangnya publikasi dan sarana menuju tempat ini membuat Gili Tangkong jarang didatangi oleh wisatawan.

Pantai Sekotong
Keindahan Sekotong juga makin mempesona dengan adanya pulau-pulau kecil yang disebut dengan Gili. Gili-gili yang sudah tersohor dikalangan para wisatawan adalah Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah gili yang paling terkenal hingga ke luar negeri. Akan tetapi sebenarnya di Sekotong masih memiliki gili-gili lain yang keindahaannya tak kalah cantiknya dengan ketiga gili tersebut. Gili-gili itu antara lain Gili Sudak, Gili Kedis, Gili Nanggu dan lainnya.
 

Tak ada sampah ataupun plastik yang berserakan sehingga berjalan-jalan di pesisir pantai Gili Tangkong akan terasa sangat menyenangkan. Memandang keindahan cakrawala dari bibir pantai Gili Tangkok membuat anda merasa damai dan tenang. Anda juga bisa menyelam ataupun snorkling di Gili ini, tapi tentu saja anda harus membawa peralatan sendiri karena pulau ini tak berpenghuni, jadi tak ada fasilitas memadai disini.