August 28, 2015

SpeedUP Pad Fun, Tablet lokal Dengan spesifikasi Tinggi


Dengan semakin bertambahnya merek smartphone  jenis tablet, SpeedUp  mencoba peruntunganya dengan mengeluarkan produk barunya yaitu SpeedUP Pad Fun. Setelah muncul dengan Pad phone yang menawarkan dukungan fungsi telepon dan sms, Speedup seri Pad fun ini malah hadir bertolak belakang dengan Pad phone yakni tak mendukung fungsi seluler kecuali koneksi wireless saja.

Pad Fun ini sebenarnya difokuskan sebagai tablet untuk pengguna awam atau pemula yang tidak memerlukan fungsi lengkap tapi berharap dapat kinerja yang mantap. Tidak adanya slot kartu sim untuk koneksi data sudah pasti akan mempersulit pemakainya selalu terhubung. Satu – satunya jalur koneksi ke internet adalah melalui jaringan WiFi. Jika Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, simak infonya di bawah ini :
Spesifikasi SpeedUP Pad Fun

Desain dan Layar
Tablet ini memiliki dimensi 190 x 108 x 9.5 mm dan berbobot 291 gram.Dalam hal desain memang terlihat biasa saja, namun cukup bergaya dengan casing belakang yang berbahan alumunium kualitas tinggi. Seperti pada umumnya tablet, SpeedUP Pad Fun juga menggunakan layar berukuran 7 inci berteknologi TFT Capasitive Touchscreen 16 juta warna serta beresolusi 1024 x 640 piksel. Sedikit disayangkan memang tampilannya belum menggunakan IPS LCD.

Performa
Kemampuan dari tablet Pad Fun ini dibekali dengan prosesor intel Atom Cover Trail Z2520 berkekuatan 1,2 GHZ. Tidak hanya itu, untuk mendukung kinerja tinggi, diberikan juga memori RAM sebesar 2 GB dan kartu grafis berkualitas tinggi dari PowerVR SGX 544MP2. SpeedUP Pad Fun berjalan pada sistem operasi android Kitkat 4.4. Dibekali juga  dengan baterai sebesar 3000mAh demi mendukung daya tahannya.

Kamera
Pada sektor kamera, SpeedUP Pad Fun mempunyai dua lensa kamera di bagian belakang dan depan. Pada bagian belakangnya memakai kamera beresolusi 2 MegaPiksel, sedangkan pada bagian depannya diberi kamera dengan resolusi 0,3 MegaPiksel saja. Meski tidak dilengkapi dengan lampu flash, kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas HD 720p.

Memori
Untuk media penyimpanannya, SpeedUP Pad Fun ini memberikan memori internal sebesar 8 GB dan bisa diperluas lagi kapasitasnya dengan memori eksternal mencapai 32 GB. Mungkin 8 GB hanya cukup untuk penyimpanan sistem, sehingga sangat disarankan untuk membeli memori eksternal sebagai penyimpanan multimedia seperti musik, foto, ataupun video.

Harga SpeedUP Pad Fun
Mengenai harga yang dibanderol oleh tablet ini adalah sekitar Rp 1.299.000. jika dilihat dari harganya memang sangat terjangkau bagi semua kalangan, baik dari kalangan bawah maupun menengah keatas. Tapi harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu, tergantung dari stok barang yang tersedia ataupun dari naiknya harga dolar. Terimakasih atas kunjungannya sampai bertemu lagi di lain kesempatan.